Sekilas Seni Murni IKJ



Sejak awal Program Studi Seni Murni adalah bagian tak terpisahkan dari FSR-IKJ. Program ini mengembangkan dan mendorong mahasiswa untuk menguasai seni lukis, seni patung, dan seni grafis dalam berbagai media secara kolaboratif. Di program studi ini mahasiswa memperoleh pelatihan untuk memahami bahasa seni dan teknik-teknik menciptakan media seni. Mahasiswa mendapat bekal pengetahuan, keterampilan praktis, dan pemikiran profesional untuk menjadi seniman profesional dan mampu berkarya secara mandiri. Program ini mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi secara aktif dalam bengkel kerja kreatif dengan seniman terkemuka baik di dalam negeri maupun luar negeri. Konsep pendidikan Seni Murni mengakomodasi tiga bidang kemampuan yaitu seni grafis, seni lukis, dan seni patung.

Lapangan Kerja

  • Menjadi seniman grafis profesional, dan kerja mandiri membuka studio, melakukan  pameran baik tunggal maupun bersama, di dalam dan luar negeri
  • Menjadi pengamat, konsultan, kurator seni, kritikus seni, peneliti, pengajar, penulis bidang seni murni.
  • Bekerja di perusahaan periklanan, studio-studio seni sebagai tenaga kreatif dan artistik. Bekerja sebagai penata artistik dalam produksi film, tv dan seni pertunjukan.