Beranda > FSR-IKJ > Tentang FSR IKJ

Sambutan Dekan Fakultas Seni Rupa

Selamat datang di website Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta. 

Kehadiran website sebagai perangkat komunikasi saat ini memberikan kemudahan bagi berbagai pihak untuk memperoleh informasi. Demikian juga website Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta, berfungsi sebagai sarana komunikasi dan informasi bagi seluruh sivitas akademika dan juga anggota masyarakat terkait dengan proses pelaksanaan pendidikan, kegiatan penelitian,  pengembangan pengetahuan bidang seni rupa, berita-berita terbaru mengenai kerjasama fakultas maupun program studi dengan mitra, kegiatan mahasiswa dan galeri karya mahasiswa.

Dalam pengelolaan website ini, kami akan senantiasa berupaya menyempurnakan dan memperbaharui informasi maupun berita agar dapat memenuhi harapan bagi semua pihak yang membutuhkan.

Akhir kata, selamat berselancar di website kami, semoga memberikan manfaat dan dapat memuaskan kebutuhan informasi para pengunjung. 

 

Indah Tjahjawulan
Dekan Fakultas Seni Rupa

 


VISI FSR IKJ
Menjadi pusat pendidikan seni rupa dengan ciri pembelajaran interdisiplin dan multidisiplin antara berbagai bidang ilmu dan seni serta berkarakter budaya urban Indonesia pada tahun 2026.

 

MISI FSR IKJ
Untuk mencapai Visi yang telah ditetapkan maka dijabarkan Misi Fakultas Seni Rupa sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bagi peserta didik untuk mencapai kompetensi akademis dan keterampilan seni rupa sebagai seniman, pengelola kesenian, pengkaji seni, dan profesional.
  2. Melakukan penelitian dan pengembangan untuk menjadi pusat penciptaan dan penelitian bidang seni rupa yang terbuka dan bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Melakukan kegiatan kesenian khususnya kegiatan seni rupa sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.
     

TUJUAN FSR IKJ

  1. Menghasilkan lulusan yang berkarakter, memahami etika akademik, memiliki kompetensi akademis dan keterampilan bidang seni rupa dan adaptif terhadap perkembangan seni, ilmu pengetahuan, dan teknologi global.
  2. Menghasilkan lulusan yang dapat menghasilkan karya atau kajian yang bermanfaat bagi masyarakat, dengan pertimbangan aspek estetika, dinamika sosial dan budaya masyarakat, khususnya masyarakat urban.
  3. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi keilmuan dalam melakukan penelitian dan pengembangan pengetahuan seni rupa yang bermanfaat dan memberikan kontribusi bagi dunia akademik, profesi maupun kebutuhan masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemandirian, mampu bekerjasama secara multidisipiner, serta berperan aktif mendukung dan mewujudkan kemajuan industri kreatif di Indonesia.