Top
  /     /   Kabar Seni Rupa IKJ

Workshop Photography Alam Cisadon: Mengoptimalkan Kamera Ponsel

Telah terlaksana program kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat “Workshop Photography Alam Cisadon: Mengoptimalkan Kamera Ponsel” yang digagas oleh Bidang Riset Inovasi dan Pengabdian kepada Masyarakat (RIPkM) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) IKJ, bekerja sama dengan Direktorat Inovasi dan Science Tecno Park UI pada Sabtu, 30 hingga Minggu, 31 Oktober 2021 di Perkemahan Bukit Cisadon, Bogor.

Pada kegiatan tersebut melibatkan langsung Komunitas FEDE (Federal Depok) komunitas pecinta sepeda federal di sekitar kota Depok yang menjadi peserta pelatihan workshop. Materi workshop Photography Alam Cisadon dibawakan oleh dosen FSRD IKJ Aryadianta, M.Sn. dan Fabianus Koesoemadinata, M.Sn. yang memberikan pelatihan langsung serta mempraktikkan bagaimana menghasilkan sebuah karya fotografi yang berkualitas melalui kamera ponsel.

Tips dan trik disampaikan oleh pembicara dengan terjun langsung bersama peserta, saat pelatihan peserta pun antusias dengan mengeluarkan gawai masing-masing untuk mempraktikkan yang telah disampaikan. Tentunya dengan workshop ini diharapkan dapat menambah wawasan peserta untuk meningkatkan kemampuan fotografi yang bisa dilakukan dengan gawai atau kamera ponsel yang kita gunakan sehari-hari.

Wakil Dekan Bidang RIPkM FSRD IKJ, Nicholas Wila Adi Pratama, M.Sn. menyampaikan, “Hasil jepretan yang bagus tidak hanya bisa diambil dengan kamera canggih professional, seperti kamera DSLR dan mirrorless, karena hasil jepretan yang bagus juga bisa diambil dengan telefon genggam yang kita semua miliki”.

Nyadon – Ngemping – Ngopi!

 

Sebarkan :
Daftar