Top
  /     /  Pameran Tugas Akhir

Perencanaan Desain Interior Museum Telekomunikasi di Jakarta

Detail Karya Mahasiswa:

Pembimbing I: Dra. Subandinah, M.Sn.

Pembimbing II: Danny Eko Sulistyo, M.Sn.

 


 

Deskripsi Karya

Latar belakang masalah:

Permasalahan yang didapat setelah melakukan survey di beberapa museum, ditemukan bahwa kurangnya media interaktif, sehingga pengunjung dapat cepat merasa bosan ketika didalam museum.

Solusi :
Mewujudkan konsep ruang yang informatif, edukatif, dan rekretif bagi
pengunjung. Serta merubah citra museum dengan penataan ruang yang baik sehingga menjadi tempat informasi yang nyaman bagi pengunjung museum.

Konsep Perencanaan :

Tema :

Tema yang ingin diterapkan dalam desain Museum ini adalah “High Tech”, yang bertujuan agar pengunjung tidak cepat merasa bosan saat berada dalam museum. Penerapan unsur informatif, edukatif, dan rekreatif dapat ditunjang dengan penggunaan media teknologi seperti, Interactive Picture Frame, Digital TouchScreen, dan Augmented Reality.

Gaya :

Gaya yang akan digunakan untuk museum ini adalah gaya “Kekinian”. gaya kekinian adalah gaya yang dapat mempresentasikan masa kini, ditandai dengan perubahan yang selalu berusaha menyesuaikan dengan waktu dan eranya, sama seperti perkembangan teknologi komunikasi yang selalu berkembang mengikuti zaman.

 


 

Sumber Pustaka :


 

Sebarkan :
Daftar