Perancangan Destination Branding Kabupaten Bogor
Karya ini masuk kedalam pameran SSN- Sharing Screening Networking ” Pameran Tugas Akhir Mahasiswa Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa IKJ”
Detail Karya Mahasiswa:
Pembimbing I : Adityayoga, M.Sn.
Pembimbing II : Cecil Mariani, MFA
Deskripsi Karya
Kabupaten Bogor merupakan kota terbesar ke 4 di Provinsi Jawa Barat yang berhasil mendapatkan peringkat sepuluh tertinggi Indeks Pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata Indonesia 2016. Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi wisata (alam, budaya, dan buatan) sehingga jumlah destinasi wisata di Kabupaten Bogor terus bertambah setiap tahunnya, sehingga sampai saat ini jumlah wisatawan di Kabupaten Bogor masih belum merata di setiap destinasi wisatanya.
Tujuan dibuatnya perancangan Destination Branding ini adalah sebagai alat promosi bagi pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan kampanye yang mempromosikan seluruh destinasi wisata di Kabupaten Bogor agar wisatawan dapat berdatangan secara merata dan menjadikan Kabupaten Bogor sebagai kota wisata dengan prioritas utama bagi wisatawan khususnya daerah Ibu Kota dan sekitarnya.